Random Posts

250 ribu Liburan ke Pacitan 2 hari 1 malam

12-13 November 2015......

Pagi jam 10.00 WIB, Saya bersama-sama 4 rombongan berangkat dari Jogja untuk ke Pacitan, Jawa timur. Yang dimana awal janjian pukul .................................07.00 pagi. Bagi kita dan yang lain mungkin sudah biasa dengan yang namanya jam karet. Kebiasaan buruk seperti ini memang harus dimusnahkan!. Saya mau berbagi tips buat kalian agar janjian teman-temanmu bisa datang sesuai dengan jam yang kamu inginkan agar gak ngaret dan molor semua jadwal yang sudah disusun.
1. Tentukan jam yang sudah disusun agar agenda tidak pada molor.
2. Selalu ingatkan teman kamu untuk h-1 keberangkatan untuk datang tepat jam yang sudah kamu tentukan.
3. Buat durasi waktu ngaret ! jadwak agendamu jam 1 siang, buat broadcast line, bbm, sms, telfon, suruh datang 2 jam sebelum jadwal. Semisal jam 1 siang, bilang ketemenmu untuk datang pukul 11 siang. Jelek-jeleknya mereka bakan datang jam 12 atau jam 12 leat sedikit. Jadi otomatis tidak bakal membuat molor agenda yang sudah kamu buat

Dari jam 10 pagi perjalanan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam karena kami langsung menuju ke pantai Klayar dari Jogja. Diperjalanan kami hanya butuh bensin Rp. 25.000 karena kami naik motor. Menurut saya naik motor lebih asik karena kalian bakal melihat pemandangan tebing-tebing yang keren selama perjalanan kamu.

Klayar merupakan pantai yang sekarang sudah sangat terkenal, menurut saya semenjak banyak anak-anak muda yang memposting di media social. Pemandangan yang saya lihat dari pantai Klayar yang dulu awal saya datang dengan sekarang sangat berbeda jauh.  Sekarang pantai Klayar sudah sangat ramai dan sudah menjadi aset wisata kota Pacitan. Oh ya untuk masuk kesini cukup membayar Rp.10.000 per orang. Diklayar kamu bakal menemukan obakombak besar dengan pasir putih, dan tak lupa lukisan batu yang membentuk wajah manusia bermahkota.








Hari sudah sore jam 4 sore kami memutuskan untuk pergi ke pusat kota pacitan, lumayan cukup jauh menurut saya kalau dari pantai Klayar. Membutuhkan waktu sekitar 45 Menit perjalanan menggunakan motor. Namun teman-teman, ketika kita hampir sampai di kota Pacitan kita akan menaiki bukit yang pemandangannya kota Pacitan dan dihiasi pemandangan pantai Pancer dan Teleng Ria dari atas bukit. Memang kedua pantai itu dekat dengan Pusat kota Pacitan.

Akses jalan di Pacitan untuk saat ini sudah terbilang halus dan enak banget, maklum tanah kelahiran mantan presiden Indonesia.

Malam pukul 7 Kami mencari penginapan dan saya janjian dengan teman saya yang dari pacitan dan akhirnya kami bertemu di sebuah tempat makan S* KW. Ini menurut saya, saya tertipu mesin pencari, karena saya bingung makana di Pacitan dan ujung-ujungnya saya membuka google dan saya ketik S* yang menurut kami sudah jelas rasanya dan sudah banyak cabangnya. Dan setibanya ternyata itu S* abal-abal, mereka hanya menggunakan merek S* yang kami kira tempat makan yang memiliki banyak cabang di Jogja. Berhubung sudah gak ada waktu lagu buat cari yang lain karena memang perut lapar.

Kami memutuskan untuk menginap di penginapan samping pantai, dan dikawasan pantai Pancer banyak sekali penginapan murah dan disana kebanyakan adalah bule yang akan surfing di pantai Pancer. Karena pantai Pancer memang pantai yang memilik ombak bagus dan cocok untuk latihan surfing bagi pemula.

Kami pun mendapatkan penginapan dengan harga Rp.120.000,- dengan fasilitas kamar untuk 2 orang, kamar mandi dalam, Ac, tapi gak dapet breakfast ya kawan-kawan. Disini sistemnya mandiri, kamu bisa gunakan fasilitas yanga da seperti kompor, kulkas, disediakan teh dan kopi. Kalian buat sendiri dan cuci sendiri, ini penginapan terasa homey sekali,


Kesokan hari menuju pantai Soge, datang ke penangkaran penyu cukup dengan membayar Rp. 2000 per orang. Ada juga flying fox yang panjang disana, kalian harus menaiki tebing yang sudah disediakan tangga. Konon itu flying fox tertinggi atau terpanjang saya juga lupa.



selepas pantai Soge kami langsung menuju tempat wisata kapal yang dimana letaknya masih berdekatan dengan pantai Soge. Namun ini tempat masih sepi saat itu hanya kami dan ada bapak-bapak dengan seorang istri dan anaknya yang ikut join bareng kami. Dan biaya untuk naik kapal cukup dengan Rp.10.000 kalian sudah bisa merasakan naik kapal diatas sugai Amazon. Saat saya kesana air sungai berwarna hijau yang bersih dan dikelilingi pohon kelapa disepanjang jalan.


Waktu sudah sore dan kami pulang ke Yogyakarta untuk mengejar waktu agar sampai di daerah Wonogiri waktu belum gelap. Saya menyarankan agar kalian menghindari perjalanan malam di daerah Wonogiri yang perbatasan DIY-Jateng.

Thanks, sekilas tentang perjalan di Pacitan dan yang jelas setelah saya hitung saya hanya menghabiskan Rp.250.000 perjalanan selama 2 Hari 1 Malam.


Yuk silahkan bisa cek video Yotube saya, kalau berkenan like dan Subcribe channel Youtube saya. Karena saya akan selalu share video terbaru saya.




250 ribu Liburan ke Pacitan 2 hari 1 malam 250 ribu Liburan ke Pacitan 2 hari 1 malam Reviewed by arief firmansyah on November 16, 2015 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day