Random Posts

Pantai ngobaran ini Jogja Rasa Bali

            Jogja rasa Bali, mungkin saya sedang rindu pulai Bali setelah 3 minggu saya menetap disana. Serasa mulai menyatu hati ini dengan pulai Bali, dengan sejuta keeksotisan budaya dan alamnya yang tidak ada habisnya untuk dijelajah. Siapa orang yang tidak betah untuk tinggal di Bali. Banyak orang-orang kaya berinvestasi properti di Bali, ini membuktikan bahwasannya Bali merupakan tempat yang nyaman untuk liburan dan mencari ketenangan.
            Namun kali ini saya sedang tidak berada di Bali, tapi saya berada di Yogyakarta. Kota pelajar yang tidak kalah banyak tempat wisata yang dimiliki. Wisata alam, wisata budaya dan kesenian semua ada.
            Hari Minggu 27 Maret 2016 saya tertarik untuk berkunjung ke salah satu pantai yang disana banyak pure seperti di Bali. Rencana untuk pergi ke pantai ini memang sudah sejak lama. Semenjak banyak orang-orang posting foto liburan mereka ke pantai ini. Dulu saya mengira teman saya sedang berada di Bali. Namun tidak, ternyata mereka liburan ke pantai yang terdapat pure-pure disekitarnya.


            Tempat ini bisa dijadikan fake location buat temen-temen kamu yang belum tau tempat ini. Namanya pantai ngobaran yang terletak di Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


            Pure ini memang tempat suci untuk ibadah. Jadi ada beberapa pure yang ditutup untuk umum sehingga tidak sembarang orang bisa masuk ke pure. Tapi tetep kok masih ada lokasi yang keren untuk foto.

            Terletak dipinggir tebing, kalian juga bisa menjadikan tebing sebagai background foto kalian. Menikmati derasnya ombak pantai lepas dan birunya air lautnya yang masih jernih.  

            Buat yang doyan mandi dipantai jangan khawatir, ada lokasi pinggir pantai yang pasirnya masih putih dan bersih, tapi please tolong jangan buang sampah atau mengotori pantai yang masih bersih ini.
            Seiring dengan sangat mudahnya ketenaran pesona alam yang bagus melalui media social membuat tempat ini mudah sekali ditemukan. Dan tempat ini sudah mulai rame dikunjungi, bahkan bis besarpun sudah masuk ke kawasan ini dengan membawa rombongan. Al hasil kawasan parkir sudah mulai kotor walaupun sudah di sediakan tempat sampah.

            Untuk menuju pantai ngobaran memakan jarak tempuh sektar 2 jam dari pusat kota Jogja. Dengan membayar retribusi Rp. 10.000 per orang dan Rp. 3000 untuk parkir motor, Rp. 5000 untuk mobil pribadi. Dan bensin Rp. 15.000 kalau kamu naik motor. Jadi total sekitar Rp. 33.000 untuk mencapai pantai ngobaran. Pantai serasa Bali.
            Selamat menikmati pantai ngobaran, kalau kamu tidak tahu rutenya, ambil smartphone mu buka google map tulis “pantai ngobaran” pasti keluar kok. Be smart deh gunain smartphone jangan bisanya Cuma update doang tapi gak ngerti fungsi dan manfaat smartphone kalian.
See ya.... sampai jumpa di perjalanan selanjutnya !
NOTE :  untuk video Youtube akan di posting secepatnya ya. Subscribe (langganan) dulu aja, GRATIS kok !!. Di channel Youtube saya masih banyak perjalanan saya di Pacitan, Bali, Lombok. 






Pantai ngobaran ini Jogja Rasa Bali Pantai ngobaran ini Jogja Rasa Bali Reviewed by arief firmansyah on March 28, 2016 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day