Random Posts

Kuliner Jogja Ayam Geprek Bu Rum super pedas !


            Halo ! doyan makanan super pedas? Berapa cabe kamu kuat untuk satu ayam yang dibalut dengan tepung sehingga memunculkan krispy yang lezat untuk di nikmati. Ayam geprek ini sudah sangat terkenal di telinga anak kos Jogja. Entah kenapa Jogja yang dikenal dengan makanan yang manis-manis kini menjadi makanan yang serba pedas. Mulai dari gudeg mercon, ayam geprek, super sambel, penyetan sambel bawang, dll.
            Siang ini saya mengunjungi ayam geprek bu Rum. Yang konon ini merupakan ayam geprek pertama dan menjadi pioner dalam dunia kuliner pergeprekan ayam. Buat kamu yang suka dengan makanan super pedas, ini tempat yang cocok buat kamu.
            Harga untuk satu porsi ayam geprek sangat tidak menguras kantong, karena harga murah dan enak, maka sangat mudah di inget untuk anak-anak kos seperti saya, apalagi kalau nasi ambil sesuka hati, bisa untuk persediaan perut satu hari dikala tanggal tua.
            Kamu bebas memilih ayam yang kamu suka, mau dada, paha, paha atas, kecuali kepala. Karena setahu saya kepala gak ada disini. Disamping itu kamu bisa ambil nasi, sayur sepuasnya. Dan yang gak kalah menarik, kamu bisa tentuin berapa cabe yang kamu mau.
            Awal tau ayam geprek ketika saya kuliah titip makan ke temen. Dia mau beli ayam geprek bu rum yang sebelumnya saya gak tau. Ketika ditanya pedes atau gak? Karena saya doyan pedes wajar kalau saya bilang pedes. Tertanyata eh ternyata temen saya ngasih cabe tiga puluh cabe di dalam satu ayam. What the f****!! Kebanyang pedasnya?. Cabe yang dipake bukan cabe merah atau hijau tapi cabe rawit yang memang super pedas.


            Perut terasa panas, dan waktu bokerpun anu terasa pedas oh holy s**t !!
            Tapi iyu tidak mematahkan saya untuk berhenti mencicipi ayam geprek. Dari kejadian itu saya merasa tertantang dan kembali lagi untuk makan ayam geprek, ya maksimal 20 cabe. Hingga sampe detik ini, saya sering makan siang di ayam geprek bu rum.
            Tapi, buat kamu yang mau dateng kesini disarankan gak dateng pada jam makan siang. Karena sudah tentu rame sekali dan kamu susah untuk mendapatkan tempat duduk.


            Untuk satu porsi ayam geprek+minum sekitar Rp. 12.000. Nasi ambil sendiri, sayur gratis. Kecuali tempe dan tahu.
            Lokasinya dimana? Kamu bisa gunakan hp pintar kamu, buka google maps terus ketik “ayam geprek bu rum”, sudah pasti keluar. Dan nama merek ayam geprek bu rum hanya ada satu di Jogja. Kalau kamu menemukan lebih dari satu maka itu cabangnya. Kalau pusatnya di jalan wulung lor, desa papringan. Warungnya paling pojok, karena sekarang di kawasan sekitar bu rum sekarang sudah menjadi pusat kuliner ayam geprek. Tapi yang awal disana dan mengenalkan ayam geprek ada bu rum.


            Untuk kelezatan nya 8/10, karena enak,  sambel juga enak, dan sudah tentu murah ! 

Kuliner Jogja Ayam Geprek Bu Rum super pedas ! Kuliner Jogja Ayam Geprek Bu Rum super pedas ! Reviewed by arief firmansyah on April 03, 2016 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day