Random Posts

Kuliner Pulau Lombok , Sate Rembiga Pedas, Empuk dan Bikin Nagih

copy : danycahyo.co


            Pernah denger sate rembiga? Ke Lombok sudah pernah nyobain sate rembiga? Atau malah sudah ke Lombok tapi belum pernah nyobain sate rembiga? Bah!!! Sayang sekali, kamu jalan-jalan ke Lombok kudu dan musti wajib nyobain sate yang super nikmat dan lezat! Selain kuliner khasnya, ayam taliwang.
            Selain tempat wisatanya Lombok juga punya kuliner yang dahsyat enaknya, salah satunya sate rembiga ini.

            Pada bulan Januari 2016, saya datang ke Lombok. Sebelum berangkat ke Lombok, teman saya di Jogja yang sudah pernah ke Lombok nyaranin saya untuk nyobain sate remiga. Kebetulan saya mau ketemu temen di cafe yang lokasinya pas samping sate rembiga.
            Saya jadi penasaran, baru tiba di jalan Wahid Hasyim mataram saya sudah melihat antrian rame di depan sate rembigea. Dahsyat sekali antriannya, disaranin kalau yang perutnya udah kelaperan banget lebih baik makan dulu. Kalau laper sambil ngantri, bisa-bisa kamu pingsan. Dan jatuh di pelukan orang lain, berujung pada “Bertemu cinta di sate Rembiga”.
            Akhirnya tanpa pikir panjang untuk mengobati rasa penasaran saya coba memesan dua porsi sate rembiga. Dan kebetulan, temen saya kenal dengan yang punya sate rembiga, so gak perlu antri panjang. Cukup lima belas menit, akhirnya taraaaaa!
copy: lombokmandalika.co.id
sate saya datang. Sebenernya gak baik si kalau kita gak ngantri, kesian orang yang udah lama ngantri. Sayapun awalnya kaget kok cepet banget udah dibawain aja satenya, padahal saya liat antriannya lumayan rame.
Baca artikel lainnya yuk :

            Kebetulan saat saya pesen sudah jam-jam mau tutup dan jam-jam sate sudah mau habis. Saya akhirnya cuman dapet satenya aja gak sama lontong.
            Apa kesan pertama yang saya rasakan?
            Kalau boleh saya ngomong, ini sate bener-bener gila! Bikin lidah saya gak berhenti terus ngunyah. Ini bener-bener gila enaknya, saya gak promosi ataupun melebih-lebihkan tapi ini sate paling enak selama umur saya sekarang. Bumbu yang benar-benar terasa sampai akhir kunyahan daging dimulut. Dagingnya pun gak keras sob. Dagingnya empuk, dan kita gak perlu butuh tenaga banyak untuk mengunyah daging sate ini.
            Menurut cerita, sate rembige ini terbuat dari daging sapi yang dimana sapinya tidak dikandang seperti pada umumnya di Jawa. Daging sapi sate rembige ini merupakan daging sapi liar, yang dilepas tanpa di kandang. Hal ini merupkan hal yang wajar di Lombok, banyak sapi-sapi yang tidak dikandang, seperti artikel yang saya ceritakan saat saya pergi ke Lombok utara. Sepanjang jalan banyak sapi-sapi liar di pinggir jalan.
            Sate ini ditumbuk tapi tidak sampe hancur, agar daging terasa lembut. Dan bumbunyapun gila, enak banget! Sesuai sama lidah saya, dan yang jelas sate ini pedas! Tapi pedasanya ini tidak berlebihan dan tidak kurang guys, pas di lidah!. Kira-kira resep nya apa ya ini?
Artikel Wisata Kuliner

            Saya sangat rekomendasikan kalian yang mau liburan ke Lombok, wajib mencoba kuliner satu ini. Kalau gak enak boleh deh kamu doain saya sehat dan banyak rejeki, haha.
            Lokasi sate rembiga ini di Jalan Wachid Hasyim, Mataram. Arahnya sebelum masuk ke pusat kota Mataram. Kalau kamu naik taksi dari Bandara, bilang aja turun di sate rembiga, supir taksi sudah pada tau kok.
            Satelah sampai coba deh tulis kesan-kesanmu makan sate rembige di comment artikel ini.
            Tapi sayang banget gak sempet foto satenya, karena batre Hp udah abis. Jadi saya bakal copas dari Google.
            Percayalah sate ini ENAKKKKK!!!
            Oke thanks, sudah mau baca kesan-kesan saya yang pertama kali makan sate rembige. Saya bakal cobain lagi pas saya ke Lombok.
            See yaa guys!


Kuliner Pulau Lombok , Sate Rembiga Pedas, Empuk dan Bikin Nagih Kuliner Pulau Lombok , Sate Rembiga Pedas, Empuk dan Bikin Nagih Reviewed by arief firmansyah on April 09, 2016 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day