Random Posts

Wisata Jogja Candi Ijo, Tapi Kok Gak Ijo?






             Namanya candi ijo, yang dimana tempat ini merupakan bagian dari candi prambanan yang terletak antara perbatasan Jogja-Klaten. Candi ijo merupakan candi yang belum komersil, alias kamu gratis masuk.
            Kalau kamu mau ke candi ijo, saya nyaranin kamu buat datang sore hari. Sunset disini juga keren kok. Kamu disini bakal bisa liat Jogja, liat landasan bandara adi sucipto. Sambil nunggu sunset, kamu bisa berfoto atau berselfie ria dengan background candi-candi yang ada di candi ijo.
            Candi ijo sudah masuk dalam daftar tempat yang wajib di kunjungi di buku tentang wisata jogja. Dan candi ijo sudah dikenal oleh wisatawan eropa. Dari mana saya tau? Teman saya dari berlin datang berkunjung ke Jogja, dan dia membawa buku tentang tempat wisata yang wajib dikunjungi di Indonesia. Dari situ saya melihat daftar wisata jogja mana saja yang belum saya tau. Dan tanpa disangka, ternyata candi ijo juga masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi guys.
            Lokasi candi ijo ini berada di dataran tinggi, tapi dataran tinggi untuk menuju candi ijo ini masih bisa dilalui dengan kendaraan. Bisa menggunakan mobil ataupun motor. Tapi kalau kamu kuta naik sepeda lebih keren.
            Pemandangannya cuy, bah... stress bisa ilang. Kamu bakal disuguhi dengan pemandangan sawah, pemandangan Jogja, dan bukit-bukit yang mengelilingi Jogja. Bahkan kalau kamu beruntung, dari candi ijo ini kamu bisa melihat gunung merapi dengan sangat jelas.



            Namanya candi ijo, tapi kok gak ijo? Candi ijo ini yang ijo bukan candinya guys. Tapi rumputnya yang berwarna hijau. Tapi kok di foto rumputnya gak hijau? Kamu dateng jangan saat kemarau. Kamu datang saat musim hujan, rumput-rumput di candi hijau bakal menghiasi sekitar candi. Maka dari itu dinamakan candi hijau, karena dikelilingi dengan rumput-rumput yang sudah tentu berwarna hijau.
            Banyak temen saya dari luar negri yang terkesima saat datang ke candi ijo, karena disuguhi pemandangan yang super dahsyat dan keren. Sudah gratis masuknya, pemandangannya keren. Tapi parkir disini gak gratis ya guys, parkir tetep bayar dan dikelola oleh warga setempat.

            Buat kamu yang mau mengunjungi Jogja, ini salah satu tempat yang saya rekomendasikan buat kamu. Tapi jangan harap tempat ini belum hits. Tempat ini sudah ramai dikunjungi, apalagi kalau menjelang sore dan hari libur.



            Saya gak tau mengenai sejarah candi ini, mungkin kamu bisa cari refrensi di wikipedia mengenai candi ijo.

            Untuk mencapai lokasi ini, arahkan kendaraanmu ke jalan candi Prambanan (kalau dari Jogja), sebelum sampi candi prambanan kamu bakal nemu lampu merah, nah dilampu merah kedua kamu belok kanan, lampu merah yang kanannya ada pasar. Ikuti lah jalan kalau kamu sudah belok kanan. Tempat ini searah kok dengan candi Ratu Boko. Kalau sudah belok kanan kamu ikuti jalan dan liat plang sebelah kiri. Kamu bakal nemuin plang arah ke candi ijo. Udah deh ikutin aja jalannya.
            Oke guys sekian info dan review saya tentang candi ijo, kalau ada cerita atau kesan-kesan selama mengunjungi candi ijo bisa comment dibawah ini. Hehe, seee yaaaa!

Wisata Jogja Candi Ijo, Tapi Kok Gak Ijo? Wisata Jogja Candi Ijo, Tapi Kok Gak Ijo? Reviewed by arief firmansyah on April 10, 2016 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day