Random Posts

Wisata Lombok Sendang Gile Waterfall (ketemu Sofie, bule California)


            Ada yang pernah mengunjungi air terjun ini? Mungkin bagi sebagian warga pulau Lombok air terjun sendang gile merupakan tempat liburan bersama keluarga di akhir pekan. Air terjun yang terletak dari kaki gunung rinjani ini memang ramai dikunjungi saat akhir pekan. Rombongan keluarga dengan mobil atau motor pribadi hingga mobil bak terbuka yang membawa rombongan. Tapi bus-bus pariwisata hampir tidak terlihat ditempat ini.
            Air terjun yang terletak di bagian Lombok utara ini memang lumayan jauh dari kota Mataram, Lombok. Sekitar tiga jam dapat kita tempuh dengan menggunakan motor atau mobil. Jangan khawatir, jalan disini gak ada kemacetan. Jalan menuju Lombok utara sangat lancar walaupun tidak lebar tapi memiliki aspal yang bagus. Tapi jangan terlarut dengan aspal yang alus, tetap kamu harus hati-hati karea banyak sapi-sapi berkeliaran dipinggir, so kamu harus santai suatu ketika sapinya mau nyebrang.
            Sapi tidak akan menghalangi perjalananmu kok, mereka hanya menyebrang saja, tapi bakal menghalangimu kalau sapi itu kawin ditengah jalan. Bisa kebayang berapa lamanya, kita mau menganggu? You know lah orang lagi enak diganggu, sudah tentu doi marah, haha.

            Saya sangat beruntung di Lombok utara dapet penginapan gratis, alias nebeng dirumah temen plus di guide in keliling Lombok utara. Andy, dia adalah temen semasa kuliah. Sudah berkali-kali dia mengajak saya untuk ke Lombok tapi baru kesampaian sekarang. Orang-orang di Lombok utara bener-bener sangat ramah.

            Di Lombok utara saya bertemu denga sofie, bule asal Calofornia dan tinggal di Berlin, Germany. Sebelumnya saya dengan sofie sudah janjian untuk bertemu di Lombok utara. Menghubungi sofie sangat sulit, saat dimana dia tidak berada di lokasi Wi-fi. Sampai-sampai dia harus pinjem hp penjaga cafe untuk menghubungi saya.  Saat itu dia bingung dari pelabuhan lembar ke Lombok utara naik apa. Terpaksa harus praktek bahasa lewat telpon yang kadang bagi saya kurang jelas dia ngomong apa. Hingga akhirnya sudah di jelaskan bla..bla..bla ke supirnya. Dan akhirnya Sofie kebablasan alias dia berhenti di pemberentian terakhir yaitu di ujung.


            Akhirnya dengan segenap perjuangan saya dan teman saya bertemu dengan sofie, seorang artist art dari Berlin, Yeay!

            air terjun Sendang Gile memiliki dua spot air terjun yang airnya super-super enak buat basah-basahan. Untuk spot air terjun pertama tidak terlalu jauh dari pos loket depat dan jalan menuju lokasi sudah sangat tertata dan enak untuk dilalui. Terdapat tangga-tangga untuk menuju air terjun pertama.

            Bagaimana dengan air terjun ke dua yaitu tiu kelep? Buat kamu yang menyukai tantangan dan merasa tertantang, kamu wajib ke air terjun kedua. Kamu bakal serasa di tengah hutan. Melewati derasan air sungai yang dingin dan seger banget!. Tapi jangan khawatir sungai cuman mentok sedengkul kok.


Kamu bisa merasakan suara-suara sungai, kodok, burung, dan bener-bener serasa dihutan walaupun sebenarnya kamu berada di kaki gunung rinjani. Di sekitar sendang gile juga dijadikan lokasi start bagi orang yang ingin mendaki rinjani. Disekitar sini banyak penginapan dan pemandu untuk mendaki gunung Rinjani yang sangat terkenal ini.
suasana yang asri dan hutan
serasa film jurassic park



Overall tempat ini seru dan saya pengen sekali terbang ke Lombok dan ke air terjun sendang Gile buat mainan air, karena kemaren saya gak preapare buat bawa baju ganti. Akhirnya pulang basah-basahan.





Buat kamu yang merencanakan atau sedang berada di Lombok, wajib kunjungi tempat ini. Rasaka keseruannya.
Anyway , buat yang lagi PDKT sama gebetan cocok di bawa ke air terjun kedua, karena kalian terpaksa berpegangan tangan untuk menyebrang ke sungai. Dan hati-hati kalau pulangnya kalian jadian. Dan buat cowok kalau tidak punya jiwa penolong sudah pasti besoknya si cewek ogah ketemuan sama kamu.
Selamat liburan dan mengexplore Indonesia!!

Note: silahkan yang mau memberi masukan atau ingin menambahkan bisa tulis di komen.

dan silahkan Subscribe and like Channel youtube saya



Wisata Lombok Sendang Gile Waterfall (ketemu Sofie, bule California) Wisata Lombok Sendang Gile Waterfall (ketemu Sofie, bule California) Reviewed by arief firmansyah on April 04, 2016 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day