Random Posts

Wisata kuliner Jogja, Oseng mercon bu Narti super pedas!


            Apa kabar penyuka kuliner pedas? Ada yang pernah dengaer oseng-oseng mercon? Yes, oseng-oseng mercon khas Jogja ini konon rasanya super pedas. Bikin lidah dan mulutmu kebakar, karena pedesnya yang gak nyantai.
            Oseng-oseng yang berisikan daging sapi yang campur dengan cabe-cabean membuat oseng-oseng mercon ini bikin ketagihan para penikmat kuliner pedes.
            Ini merupakan salah satu tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi buat para pecinta pedes waktu lagi di Jogja. Tempat yang saya kunjungi ini merupakan pelopor oseng- oseng mercon di Jogja, sekarang? Hampir sederetan jalan nyi ahmad dahlan banyak yang menyajikan menu oseng-oseng mercon.

            Sedikit cerita Oseng-oseng mercon ini awal saya mencoba yaitu 8 tahun lalu. Di tahun itu saya bener-bener merasakan pedesnya oseng-oseng mercon bu narti, sampai ke hidung-hidung pedasnya. Sampai air matapun gak bisa menahan pedesnya oseng-oseng mercon ini. Tapi al hasil tetep aja oseng-oseng mercon nya habis saya santap dengan nasi.

Silahkan baca juga : Kopi Klothok Kuliner ala Rumah Joglo            
                                   Wisata Kuliner Sate Petir Pak Nano Super Pedas
            Akhirnya semasa kuliah saya mencoba kembali lagi ke oseng-oseng mercon bu Narti. Tingkat kepedesannya kok turun? Apa tingkat kepedasan lidah saya memang meningkat? Saya coba tanyakan ke ibu yang jualan entah namanya bu narti atau anaknya. Beliau menjawab “ iya mas takaran cabe sedikit dikurangi biar semua orang bisa mencoba oseng-oseng mercon. Tapi jangan khawatir walaupun dikurangi rasanya tetep masih super pedes kok buat kamu.



            Sekedar info oseng-oseng mercon bu Narti ini tidak membuka cabang, oseng-oseng mercon ini hanya punya satu warung yang terletak di jalan nyi ahmad dahlan. Silahkan kamu yang sedang ada di Jogja bisa mencoba untuk mengunjungi kuliner oseng-oseng mercon, dan siapkan tissue untuk lap kringet kalian hehe.
Wisata kuliner Jogja, Oseng mercon bu Narti super pedas! Wisata kuliner Jogja, Oseng mercon bu Narti super pedas! Reviewed by Arief kepler on May 08, 2016 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day