Random Posts

Tips Traveling Murah

Di artikel kali ini saya mau berbagi tentang tips traveling murah. Buat kamu yang pengen traveling murah, bisa memperhatikan 7 hal di bawah ini. Yuk langsung aja gak perlu basa-basi, silahkan disantap. Semoga bermanfaat.

1.      Tentukan tranportasi
anekatravel.com
    Tentukan transportasi yang mau kamu gunakan. Kereta, pesawat, kapal, atau bus. Kalau kamu naik pesawat, tentukan kamu dapat tiket promo.

2.      Jangan nginep di hotel
jhy.gr.gp

Kenapa jangan menginap di hotel? Namanya juga mau ngirit kamu harus melepas keinginan buat menikmati service ala hotel. Kalau mau ngirit lagi, bawa sleepingbag atau bawa tenda. Btw, banyak dari para pelancong luar negri dengan modal sleepingbag dia rela tidur di pinggir jalan, rumah sakit, atau pombensin. Ini cerita nyata dari temen couchsurfing.
3.      Cari refrensi di internet
jalantikus.com


Yaitu kamu cari info mengenai tempat yang kamu tuju. Contohnya kalau kamu ke Bali bagaimana agar dapat transportasi murah sudah banyak di bahas oleh para travel blogger. Abis kamu dapat informasi, catat di note mu dan jadikan panduan untuk perjalananmu. Kalau mau kamu gak baca refrensi gampangnya kamu naik taxi jelas harganya mahal, atau agak murah dikir naik go-jek (kalau ada) apalagi pakai go-pay lebih murah hehehe.

4.      Manfaatkan temen buat nginep
merdeka.com

Kamu punya temen yang tinggal di daerah wisata? Hubungi dia, bilang aja minta tolong numpang untuk beberapa hari nginep. Syukur-syukur kamu dapat makan gratis dari orang tuanya + ditemenin jalan-jalan. Memangkas banyak biaya kan?

5.      Makan-makanan local
kompasiana.com

Karena makanan local yang biasa dimakan warga local harganya lenih terjangkau dari pada kamu makan di restoran. Kalau mau wisata kuliner cari kuliner lokal yang masih tradisional jangan yang modern, karena kalau tempat yang modern concept kebanyakan harganya lebih mahal.


6.      Interaksi dengan warga local

Interaksi dengan warga local itu perlu. Kalau kamu gak tau jalan, buka google map gak ada sinyal mau minta tolong ke siapa kalau bukan dengan warga local. Syukur-syukur kita diantarkan ke lokasi tujuan kita.

7.      Oleh oleh
merdeka.com

Belilah oleh-oleh secukupnya, yang mureh-mureh aja deh. Nah satu ini ni, kalau kamu update di media social bayak comment “titip oleh-oleh dong”. Hahaha sering dapet comment kayak gitu? Sama !
Solusinya tahan update di medsos selama kamu traveling. Bukan berarti kamu pelit ya, kalau kamu bawa duit lebih gak ada salahnya kamu kasih oleh-oleh ke keluarga atau temen. Tapi kalau kamu bawa duit pas-pasan, tahan dulu deh. Oleh-oleh foto aja di tempat-tempat keren.


Yak segitu dulu tips traveling murah dari saya, kalau ada yang mau nambahin silahkan comment dibawah. Thank you…… 
Tips Traveling Murah Tips Traveling Murah Reviewed by Arief kepler on January 09, 2017 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day