Random Posts

Wisata Jogja festival lampion kaliurang



            Tanggal 4 Januari 2017, iseng-iseng ke taman lampion yang berada di gardu pandang kaliurang. Acara lampion ini diselenggarakan hanya setahun sekali. Biasanya di akhir tahun hingga awal tahun. Festival lampion ini diselenggarakan selama satu bulan.
            Kalau kamu mau ke festival lampion, jangan datang pada waktu siang hari ataupun sore hari. Karena sudah dipastikan lampionnya belum pada hidup. Jadi buat kamu yang mau datang ke acara ini, datanglah pada jam 19.00 Wib – 22.00 Wib. Festival lampion ini buka setiap harinya sampai jam 22.45 WIB.
            Takut sudah tutup saya buru-buran ngebut dari jalan kaliurang km 8 sampai garu pandang atas. Kira-kira ya 15 km dari jalan kaliurang km 8.
            Jalanan memang sangat sepi buat menuju kesana, saya berpikir wah ini kayaknya sepi sampai atas. Karena baru sekali kesana, tahun kemaren pengen kesana tapi sudah bubar festivalnya. Jadi kamu pantau terus acaranya dari tanggal berapa sampai tanggal berapa.
            Hanya ada keramaian disekitar bunderan taman di kaliurang. Apa mungkin ini weekday jadi sepi ya di kaliurang. Beruntung ada adik saya yang sudah ke festival lampion sebelumnya. Jadi dia sudah tau jalan menuju ke festival lampion.
            Sesampainya di parkiran, ternyata diluar dugaan. Banyak kendaraan di parkiran dan didalam juga ramai orang. Padahal saya sampai dilokasi pukul 22.00 WIB. Saya coba Tanya ke petugas parkir
“tutup jam berapa mbak?”
“jam 22.45”

Cek juga bacaan lainnya :


            Yes Alhamdulillah ternyata masih diberi kesempatan buat foto-foto di festival lampion.
Langsung menuju ke loket, jarak parkiran motor ke loket sekitar 500m kita jalan. Sampailah di loket, biaya masuk cukup Rp. 15.000. Dengan tiket seharga 15.000 you can get a nice picture in here. Karena lampu-lampu disini dibentuk macem-macem. Ada berbentuk naga, istana, taman bunga, pokoknya keren deh.
            15.000 kamu sudah bisa keliling sepuasnya tanpa ada batasan waktu selama disana. Tapi inget jangan lupa waktu. Disekitar tempat ini juga banyak orang jualan yang anget-anget. Apa itu hayo….. ada wedang ronde, bakso, jangung bakar, sosis bakar buat, buat mengisi perutu yang sudah lelah keliling dan berfoto-foto ditempat ini.
            Ya sekian cerita singkat saya, masih ada waktu buat kamu yang lagi dijogja buat jalan-jalan ke festival lampion ini sampai tanggal 7 Januari 2017.
            Tapi jangan khawatir kalau kamu gak sempet datang ke festival lampion kaliurang masih ada kok tempat wisata lampion di jogja. Kamu bisa ke taman pelangi yang lokasinya di jalan monjali dan tepat didepan monument jogja kembali.
            Btw, saya udah buat video tentang tempat ini. Tapi tunggu ya sesegera mungkin akan saya upload di channel youtube saya. Subscribe aja dulu.

            Thank you sudah baca cerita singkat saya. See you on next story. 
Peta lokasi
Wisata Jogja festival lampion kaliurang Wisata Jogja festival lampion kaliurang Reviewed by Arief kepler on January 05, 2017 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day