Random Posts

Tips Traveling Murah Bikin Kamu Keliling Indonesia



Mau jalan-jalan gak perlu keluar duit banyak kok. Beberapa tips dibawah ini bisa kamu terapkan agar kamu bisa traveling murah tanpa harus ngeluarin banyak duit.

Tips traveling murah


  • Tentukan destinasi yang mau kamu kunjungi

 
    Menentukan destinasi tujuan wisata sangat perlu lho. Jangan sampai kamu pengen traveling tapi kok gak tau tujuannya mau keman, kan gak lucu. hehe
Karena disetiap daerah memerlukan biaya yang berbeda-beda. kamu harus analisa dulu biaya yang perlu kamu keluarkan, kayak biaya penginapan, biaya makan, biaya transportasi disana.
Sebagai contoh: kamu traveling ke Malang sama Traveling ke Papua itu sangat berbeda biayanya. Sudah pasti biaya traveling ke Papua lebih mahal (diluar biaya transportasi menuju kesana)

Manfaat solo traveling


  • Cari Refresnsi Biaya di Blog
Di era digital seperti saat ini kamu gak perlu bingung lagi cari refrensi untuk traveling murah. Karena sudah banyak travel blogger yang membagikan secara suka rela biaya yang mereka keluarkan selama wisata di tempat yang akan kamu kunjungi. Rajin-rajin baca aja, karena mereka berbagi pengalaman seru didalam sebuah artikel mereka.

  • Manfaatkan Teman/saudara
Kamu punya teman sekolah, kuliah, atau keluarga yang tinggal di daerah wisata? nebeng aja nginep disana untuk beberapa hari. Itu bisa menghemat banyak biaya penginapan, biaya makan (sykur-syukur kalau ditawarin), biaya transportasi, biaya guide. Jadi kamu cukup siapin tiket pesawat/kereta/bus dan tiket masuk wisata. Jangan lupa bawa oleh-oleh buat mereka.

  • Tulis Anggaran Biaya
Menulis anggaran biaya untuk traveling murah sangat perlu lho. Tujuannya agar biaya yang kamu keluarkan tidak membengkak. Dari situ kamu bisa memanage keuanganmu secara teratur. Jangan sampai kamu gak punya tiket buat pulang/gak bisa makan, kan sedih.

  • Beli Oleh-Oleh Seperlunya
Mungkin oleh-oleh yang selalu ditunggu temen-temenmu ketika kamu bepergian, kalau kamu mau traveling murah jangan terlalu banyak beli oleh-oleh deh. Beli aja secukupnya. Sebenernya saya meilhat teman-teman bule yang traveling ke Indonesia mereka jarang beli oleh-oleh. Walaupun beli dia hanya beli satu dua biji untuk kenang-kenangna. Mungkin oleh-oleh sudah menjadi budaya orang Indonesia kali ya, tapi bagus sih kalau kamu lagi gak dalam program traveling murah. Kamu bisa beli oleh-oleh buat keluargamu, temanmu, atau tetangga. Tapi kalau kamu sedang traveling murah, STOP to do it !

  • Berharaplah Kemewahan Alam 
Ketika kamu sedang traveling murah, plis jangan berharap kamu dimanjakan dengan fasilitas hotel, transportasi, makanan yang lezat dll. Beraharaplah kamu akan dimanjakan oleh alam yang menunjukan keindahannya yang dipancarkan melalui pengelihatanmu dan pernafasanmu.


  • Cari Tiket Promo
Wow, tiket promo bisa menghemat kamu banyak lho. Kadang tiket yang ditawarkan jauh lebih murah dari harga publish. Kamu bisa pesan jauh-jauh hari ketika promo. Tapi sedikit perjuangan harus mendapatkan tiket murah. Karena gak cuma kamu yang pengen tiket murah. Kamu pasti bakal berebut booking tiket murah. 

Itu sedikit tips dari saya mengenai tips traveling murah, tapi ingat jangan sekali-kali percaya dengan opini dan tips saya. Karena opini/tips yang saya buat bisa saja benar, bisa saja salah. Mohon dikoreksi ya.

Tips Traveling Murah Bikin Kamu Keliling Indonesia Tips Traveling Murah Bikin Kamu Keliling Indonesia Reviewed by arief firmansyah on June 13, 2017 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day