Random Posts

Tips liburan ke jogja Rp.500.000



Ternyata setelah dijalanin enak juga liburan ke jogja tanpa harus keluar budget tinggi. Apalagi kalau kamu doyan solo traveling cocok juga ni jogja sebagai salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi.

Berikut ini ada beberapa tips dari saya gimana sih bisa keliling jogja 3 hari dengan budget Rp.500.000 (diluar ongkos transport dari daerah asal) :

1. Penginapan murah jogja
Di jogja kita bisa cari penginapan murah, kebanyakan sih ada disekitar stasiun lempuyangan atau di daerah sosrowijayan. Dengan tarif rata-rata 50rb - 200rb permalam tergantung fasilitas yang kamu pilih. Kalau mau hemat budget sih pilih yang 50rb hehe. Kalau ka u nginep 2 malam cuma keluar uang 100rb.

2. Transportasi sewa motor
Keliling jogja susah kalau gak ada transportasi, naik transportasi publik juga terbatas gak sampai ke wisata gunung kidul. Keputusan yang tepat adalah sewa motor di jogja budget 70rb untuk sehari. Kalau pinjem 2 hari berarti 140rb + bensin 20rb. Karena di mr rental motornya baru-baru dan terawat, jadi biaya untuk bensin gak banyak alias irit banget. Untuk sehari keliling jogja 30rb s7dah sampai gunung kidul. Selama 2 hari berarti 60rb total biaya transportasi 200rb untuk 2 hari. Karena hari terakhir cuma keliling jogja kota, jadi cuma jalan aja sekitar malioboro dan wisata jogja kota.

3. Makan di Burjo
Ini salah satu alternatif untuk meminimalkan budget, dibanding harus makan diresto. Cukup 10rb kamu bisa makan nasi telor dan minum es teh. Tapi kamu bisa kombinasikan dengan lauk lainnya, biaya makan sehari sih dibuletin jadi 15rb. Karena rata-rata makan di jogja sekali makan cuma 15rb. Apalagi makan disekitar area kampus, bakal lebih murah lagi. Itu udah dapat nasi ayam dan minum lo.
15rb x 6 kali makan = 90rb

4. Masuk tempat wisata
Pilib tempat wisata yang sekiranya menarik tapi mengesankan, contoh tiket masuk kraton jogja cukup dengan Rp. 7rb , tamansari Rp.7rb, paling mahal sih cuma di candi prambanan dan candi ratu boko sekitar 30rb.

Jadi kalau di total sih untuk backpacker ke jogja biaya penginapan, transportasi dan makan.
Penginapan 100rb
Sewa motor + bensin 200rb
Makan 90rb
Total -------------- 390rb
Sisa 110rb untuk tiket masuk wisata di jogja

Semoga bisa membantu untuk refrensi libufanmu di jogja ya
Tips liburan ke jogja Rp.500.000 Tips liburan ke jogja Rp.500.000 Reviewed by Arief kepler on April 16, 2018 Rating: 5

No comments

Home Style Widget

Video of the Day